Dulunya Karyawan Kini Sukses Jadi Juragan Kaos Anak

Bisnis kaos anak
Bisnis kaos anak

Pengalaman kerja Muhammad Rifani (25) di clothing company, mengantarkan mantan karyawan ini sukses menjadi juragan kaos anak. Setelah menikah dengan Rosyi Nurrosyidah, pengusaha yang akrab dipanggil Rifani ini mencari ide untuk menjalankan bisnis sampingan. “Saat itu niatnya untuk sampingan saja, karena kami berdua masih bekerja. Istri saya berprofesi sebagai guru honorer dan saya bekerja di clothing company yang lumayan ternama di Indonesia,” ujarnya membuka sesi wawancara kami.

Mulanya Rifani mencoba memproduksi 3 lusin dari 3 desain kaos anak yang berbeda kepada vendor kaos dan mencoba menjualnya kepada orang-orang terdekat. Tak disangka-sangka produk tersebut laris di pasaran dan Ia pun mulai tertarik untuk memproduksi secara rutin.

Baca Juga Artikel Ini :

Bisnis Kaos di Dunia Maya Untungnya Cukup Nyata

Tampil Kompak Dengan Kaos Couple Unik

Nuqtoh kaos anak“Alhamdulillah, kaos tersebut laku dan kami terus memproduksi. Kami pun mencoba berbagai macam pola produksi agar proses produksi bisa lebih cepat dan kualitas produksi terjaga. Kami mencari supplier bahan kaos, cat sablon berstandart import dan membeli berbagai macam alat produksi agar bisa produksi sendiri,” tuturnya.

Seiring berjalannya waktu dan dengan modal uang seadanya, sedikit demi sedikit jumlah desain kaos anak yang diproduksi pun terus bertambah dan bertambah. Singkat kata, setelah berjalan cukup stabil, Rifani pun memberanikan diri untuk resign dari kantor untuk fokus mengurus Nuqtoh kaos anak.

“Ide awal bisnis dari masukan orang tua kami karena kebetulan saya kerja di clothing company dan kami berdua merupakan sarjana lulusan pendidikan. Jadi kami putuskan untuk membuat produk kaos yang mengajarkan pendidikan Islami, hingga sekarang kami sudah memiliki mitra bisnis di beberapa wilayah di Indonesia dan Singapore,” begitu imbuh pengusaha muda tersebut.

Setelah fokus menekuni bisnis kaos anak ini, Rifani mengaku perkembangannya berjalan lancar dengan segala rintangan yang harus dilewati. Kedepannya, Ia bersama sang istri menargetkan setiap wilayah Indonesia ada distributor eksklusive yang bisa melayani agen dan reseller Nuqtoh kaos anak di wilayahnya.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Video

Klik Disini

Owner Nuqtoh kaos anakKendati dalam mengembangkan bisnisnya ada beberapa kendala yang sering mereka hadapi, salah satunya adalah ketepatan proses produksi. “Namun untuk mengatasinya kami telah menambah peralatan dan SDM agar bisa menyeimbangkan pesanan yang masuk. Selain itu tentunya dana juga menjadi kendala bagi kami, tetapi khusus masalah ini kami sudah berkomitmen dari awal untuk menghindari hutang-piutang modal usaha. Modal kami dapatkan dari tabungan untung Nuqtoh yang kami belum pakai ketika kami masih bekerja,” jelasnya kepada tim liputan BisnisUKM.com.

Dengan modal awal sekitar Rp 1,5 juta, saat ini sedikitnya Rifani bisa mengantongi omzet sekitar Rp 20 sampai Rp 30 juta dalam sebulan. “Alhamdulillah, sebagai lulusan sarjana pendidikan kami bisa menuangkan ilmu yang telah kami pelajari di produk Nuqtoh. Selain itu kami juga bisa memberikan kesejahteraan kepada karyawan kami dan juga aktif di media online untuk sharing mengenai informasi seputar pendidikan anak,” ucap Rifani dengan penuh rasa syukur.

Tim Liputan BisnisUKM

2 Komentar

Leave a Comment