Ide Bisnis Ramadhan Paling Menguntungkan Yang Harus Kamu Cobain

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah. Di bulan yang penuh berkah ini tentunya bisa menjadi ladang rezeki dengan memanfaatkan berjualan takjil. Banyak para pelaku bisnis yang menjadikanya peluang bisnis yang menguntungkan. Di bulan ramadahan ini tentu pola hidup masyarakat bisa menjadi lebih konsumtif.

Tentunya bulan ramadhan menjadi kesempatan berbisnis yang lebih besar dibandingkan hari biasanya. Banyak yang telah terbukti berhasil menciptakan bisnis dan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dengan memanfaatkan momen pada bulan ramadhan. Nah buat kamu nih yang mau memanfaatkan bulan ramadahan untuk berbisnis juga untuk ikut mencicipi manisnya keuntungan berbisnis Bisnis UKM kasih beberapa referensi ide bisnis yang menguntungkan. Yuk langsung kita simak aja dibawah ini.

Ide Bisnis Ramadhan Yang Menguntungkan

Kolak

Kolak adalah makanan khas bulan ramdahan, pada bulan puasa kolak menjadi salah satu pilihan untuk berbuka puasa. Rasanya yang menis dan legit menajdikan siapapun menyukainya. Bisnis makanan yang satu ini tak akan pernah mati karena semua orang sudah pasti menyukai. Selain mudah cara membuatnya, bahan yang digunakan juga sangat simpel dan mudah yakni pisang, kolang kaling dan ubi. Atau agar lebih kreatif lagi kamu bisa menambahkan bahan lainnya agar terkihat lebih menarik. Lalu kemudian kamu bisa menjajakannya didepan rumah, dikantor – kantor atau pinggir jalan.

Es Buah

Minuman sekaligus makanan yang satu ini merupakan pelepas dahaga yang menyegarkan. Paduan kuah buah segar yang manis dan dingin ditambah dengan potongan aneka buah. rumput laut, dan nata de coco menjadikan daya tarik tersendiri. Siapa yang mampu menahan godaan dari kesegaran es buah ini? Apalagi dibulan puasa yang panas seperti ini. Menikmati buka puasa dengan yang segar tentu melegakan sekali. Nah buat kamu yang mau bisnis jajanan takjil es buah juga snagat direkomendasikan loh. Siap – siap saja dalam hitungan jam pasti daganagnmu akan diserbu pembeli.

Es Kelapa

Es kelapa memang membantu melegakan tenggorokan dikala buka puasa. Salah satu minuman menyegarkan selain es buah. Kesegaran dari alami buah kelapa dan potongan kelapa muda menghilangkan haus. Mampu mengantikan kebutuhan air karena kandungan dalam air kelapa yang sangat baik untuk kesehatan. Biasanya es kelapa ini dijual dengan ditambahkan gula jawa atau aneka sirup warna – warni. Kamu bisa membuka lapak hanya didepan rumahmu, tetanggamu pasti akan satu persatu mengunjungi pastinya.

Aneka Kue Basah dan Kering

Salah satu yang menjadi incaran pada saat berburu jajanan berbuka puasa adalah aneka jajan pasar. Biasanya kue yang ditawarkan berbagai macam ada klepon, putu, cenil, onde – onde, lumpia, mata kebo, risol, arem – arem, kue sus, kue pie, lupis, aneka gorengan dan masih banyak lagi jenis kue kering maupun basah. Jajanan tersebut tentu menjadi perburuan pada bulan ramadhan untuk camilan sebelum menyantap makanan besar tentunya.

Nah kamu bisa membuka lapak dipinggir jalan atau di tengah desa. Jika perlu buka titipan jadi siapapun yang mau menitipkan barang dagangan mereka kamu bantu jualkan. Pasti banyak yang tertarik menitipkanya selain ramai pembeli kamu juga diuntungkan dari hasil penitipan tersebut.

Kurma

Kurma juga identik dengan makanan khas buka puasa, saat bulan ramadhan datang kurma menjadi salah satu makanan pembuka sebelum menyantap makanan besar. Tak heran jika penggemar kurma pad abulan ramadhan menjadi melonjak. Banyak yang mencari dan peminatnya cukup banyak sekali. Kamu bisa fokus berjualan kurma kiloan dengan menyediakan berbagai jenis kurma. Tawarkan pada teman, sahabat, tetangga, teman kantor, dan siapapun. Tawarkan secara online juga untuk mendapatkan jangkauan yang lebih luas.

Buah Potong

Buah potong meajdi salah satu makanan yang cukup menggoda dan menggiurkan untuk dinikmati saat berbuka. Kesegaran yang ditawarkan aneka buah sangat menakjubkan. Warna – warni buah yang menggoda dianggap mampu cepat menghilangkan dahaga. Nah salah satu makanan yang wajib kamu coba adalah menjual aneka buah potong. Kamu bisa mengemasnya dalam wadah cup dengan mix buah atau satu macam saja sesuai selera.

Selain buah menyegarkan, kandungan vitamin juga sangat baik untuk tubuh. Apalagi jika dikonsumsi pada bukan ramadhan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tentu menjual buah potong menjadi pilihan yang sangat cerdas.

Dawet Ayu

Selain es buah dan kolak, minuman yang tak kalah menyegarkan dikala bulan puasa adalah dawet ayu. Kesegaran antara perpaduan santan gula jawa, cendol dan nangka menjadikanya sangat pas. Menghilangkan haus dahaga dan mengembalikan kadar gula dari rasa manisnya. Meskipun minuman ini sangat sederhana dan terbilang kuno namun penikmatnya hingga kini masih saja banyak lho. Jadi tak ada salahnya jika kamu menjajakan minuman yang satu ini dibulan ramdahan ini.

Alpukat Kocok

Minuman mengenyangkan satu ini juga snagat menggoda untuk dicicipi dikala berbuka puasa. Kamu yang binggung mau jualan apa yang paling laris dan pasti banyak penggemarnya? Cobain deh jualan alpukat kocok, kesegaran es dipadukan dengan buah alpukat yang kaya akan gizi dan manisnya susu merupakan perpaduan yang sangat cocok. Nikmatnya tak bisa digantikan dengan apapun untuk berbuka puasa. Selain segar tentunya juga mengenyangkan.

Es Pisang Ijo

Uw es pisang ijo selalu hadir menemani berbuka puasa saat bulan ramdhan. Selain kolak yang menajadi makanan favorit saat ramadhan adalah es pisang ijo. Meskipun sudah ada sejak lama nyatanya tidak membuat penggemarnya bosan. Apalagi disaat bulan puasa seperti ini sesuatu yang dingin, seger dan manis tentunya sangat dirindukan. Nah makanan yang ngak boleh ketinggalan kamu coba jajakan adalah es pisang ijo.

Es Teler

Siapa yang sanggup menolak es teler? Waa kebangetan yaa, alpukat, kelapa muda, nangka,durian, kolang kaling, mangga, rumput laut dengan perpaduan es dan juga susu kental manis perpaduan yang sangat tak tergantikan. Nikmat senikmat nikmatnya ya pastinya. Es teler ini bisa menjadi pilihan yang bisa kamu coba lho. Es teler memang sangat mendunia dari zaman dulu hingga sekarang ini. Menjadi salah satu menu buka puasa paling menyegarkan dan menggoda. Ayo tunggu apalagi cobain yuk.

Nah itu tadi adalah beberapa ide bisnis ramadhan yang bisa kamu cobain dirumah ya. Semoga ide – idenya bisa memabantu menginspirasi. Selamat mencoba :) semoga berkah dan sukses yaa.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba