Ide Bisnis Sampingan Modal 2 Juta Untungnya Menjanjikan

Modal 2 juta bukanlah nominal yang tidak mungkin untuk menjalankan sebuah bisnis. Ketika kamu punya modal 2 juta dan ingin menjalankan sebuah bisnis pada dasarnya akan sangat mungkin dan bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Apa lagi untuk kamu yang masih pemula dalam dunia bisnis. Kamu bisa memulai sebuah bisnis degan modal yang kecil.

Ide Bisnis Sampingan Modal 2 Juta Untungnya Menjanjikan
mojokbisnis.com

Bisnis Modal Kecil

Tidak sedikit orang yang mengurungkan niat untuk mulai membuka bisnis karena alasan tidak punya modal. Padahal modal dalam bentuk uang bukanlah satu-satunya alasan untuk menjadikan sebuah bisnis berhasil dijalankan. Siapa sangka bahwa dengan modal 2 juta kamu sudah bisa menjalankan sebuah bisnis yang bisa mendatangkan keuntugan besar. Buat kamu yang mau merintis bisnis atau usaha tidak perlu putus semangat ketika hanya punya modal 2 juta. Ketika kamu punya strategi yang tepat dan mengetahui kemampuan kamu, ada banyak peluang yang bisa kamu ambil untuk memulai bisnis dengan modal 2 juta.

Ide Bisnis Modal 2 Juta

Memulai bisnis dengan modal 2 juta bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat dari modal awal. Kira-kira apa aja sih bisnis yang bisa dijalankan dengan modal 2 jutaan? Tidak perlu bingung! Berikut 4 rekomendasi ide bisnis modal kecil yang bisa kamu coba dan kembangkan!

1. Bisnis Makanan Menu Sarapan

Bisnis Makanan Menu Sarapan
cloudfront.net

Kalau untuk bisnis yang satu ini bisa kamu manfaatkan tanpa harus keluar modal banyak. Melihat peluang bahwa tidak sedikit orang yang punya kegiatan sangat padat di pagi hari. Mulai dari mempersiapkan diri untuk pergi bekerja di pagi hari hingga mengantar anak ke sekolah. Tentu kesibukan orang-orang di pagi hari memungkinkan mereka untuk tidak sempat mempersiapkan sarapan. Padahal sarapan adalah hal yang sangat penting untuk orang-orang yang akan beraktivitas seperti bekerja atau sekolah.

Dari kondisi tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Usaha yang bisa kamu jalankan adalah bisnis menu sarapan. Tidak perlu menyewa lapak yang besar. Cukuplah menjadikan rumah kamu sebagai warung makannya. Kamu bisa menjual menu seperti nasi uduk, bubur ayam, lontong sayur, atau bisa juga nasi kuning, dan nasi rames dengan beberapa lauk pokok. Untuk membuat usaha menu sarapan tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Sebab bahan bakunya terjangkau layaknya kamu akan memasak untuk harian tapi jumlahnya ditambah.

2. Bisnis Makanan Ringan atau Snack

Bisnis Makanan Ringan atau Snack
bakingbusiness.com

Bisnis makanan ringan sudah tentu bisa dijalankan oleh semua kalangan. Sebab segmen pasar dari bisnis makanan ringan juga sangat luas. Mulai dari usia anak-anak sampai dewasa orang tua banyak yang menggemari makanan ringan sebagai pendamping aktivitas keseharian. Ragam jenis makanan ringan juga menjadikan peluang bisnis ini semakin menjanjikan.

Jika kamu ingin memulai bisnis makanan ringan dengan modal 2 jutaan maka pilihlah jenis makanan ringan dengan bahan yang tidak terlalu mahal. Misalnya saja kamu bisa mencoba keripik singkong sebagai produk yang akan kamu jual. Bahannya yang terjangkau serta proses pembuatannya yang sederhana akan memudahkan kamu.

Dimisalkan saja untuk memproduksi 300 bungkus keripik singkong, maka bahan dasar singkong yang dibutuhkan 15kg. Dengan tambahan bahan untuk bumbu seperti bawang putih, garam, serta minyak. Kemudian untuk jenis kemasan kamu bisa pilih plastik tebal dengan ukuran yang bisa disesuaikan.

Untuk memulai bisnis tersebut kamu hanya membutuhkan modal bahkan kurang dari 2 juta. Sekitar 300-500 ribuan kamu sudah bisa memulai bisnis makanan ringan. Berkaitan dengan pemasarannya kamu bisa manfaatkan dari orang-orang terdekat seperti tetangga dan saudara. Selain itu manfaatkanlah worth of mouth dari orang-orang yang pernah membeli produk kamu. Bisa juga dengan menitipkan produk kamu di warung-warung terdekat.

3. Aneka Minuman

yukepo.com

Selain bisnis makanan ringan dan menu sarapan, usaha minuman juga bisa kamu coba dengan modal 2 juta. Lihatlah peluang dengan mengikuti tren yang sedang terjadi. Misalnya di pasaran sedang laku keras minuman teh dengan paduan susu yang menawarkan beragam varian rasa. Maka kamu bisa membuat bisnis minuman milk tea.

Pastikan kamu juga sudah melakukan analisa terkait kompetitor. Berapa jumlah bisnis yang juga menjual produk minuman serupa? Apakah lokasinya berdekatan dengan lokasi bisnis kamu? Kemudian apakah di lokasi bisnis kamu terdapat banyak anak muda? Sebab anak muda adalah pasar yang tepat untuk menjadi sasaran bisnis kamu. Tidak perlu menyewa tempat, cukuplah memanfaatkan lapak kecil di pinggir jalan atau wilayah yang ramai.

Itulah beberapa ide bisnis dengan modal 1 juta yang bisa kamu coba. Sudah tentu bisnis dengan modal 1 juta ini bisa mendatangkan keuntungan ketika kamu ulet dan bisa memanfaatkan peluang. Semoga tulisan ini bermanfaat ya! Kamu juga bisa memulai bisnis pakai modal kecil dengan cara bergabung menjadi mitra bisnis waralaba dengan klik di sini

4. Jajanan Frozen Food

pinterest.com

Jajanan frozen food itu beragam, mulai dari sosis, nugget, otak-otak, dan jenis makanan frozen food lainnya. Penggemar dari jajanan frozen food juga beragam, mulai dari anak-anak sampai kalangan orang dewasa adalah penggemar makanan instan yang satu ini. Untuk menjual jajanan frozen food kamu bisa melakukannya dari rumah. Kamu tidak perlu memproduksi makanan frozen food sendiri, untuk menghemat waktu dan tenaga kamu bisa mengambil bahan makanan frozen food dari agen atau bisa juga dengan mendaftarkan diri sebagai reseller makanan frozen food.

Dengan menjadi reseller keuntungan yang didapatkan akan jauh lebih besar karena harga yang didapatkan lebih murah dibandingkan dengan membeli makanan frozen food dengan harga konsumen. Setelah menjadi reseller makanan frozen food kamu bisa memanfaatkan bagian depan rumah sebagai tempat jualan. Cukup dengan meja dan kursi, taruhlah produk berbagai makanan frozen food yang telah ditusuk dengan tusuk sate, serta pemanggang. Tambahkan juga pilihan saus sebagai pendamping makanan frozen food yang kamu jual.

Konsumen dari usaha jajanan frozen food ini bisa mulai dari tetangga rumah dari usia anak-anak sampai dewasa. Apa lagi kalau rumah kamu letaknya strategis di dekat perumahan, sekolah, atau kampus. Konsumennya akan semakin banyak. Menjual jajanan frozen food juga meminimalisir kerugian karena tidak akan ada bahan makanan yang terbuang jika dalam sehari belum habis terjual. Yang penting freezer yang kamu miliki berkualitas bagus supaya bahan makanan frozen food tetap aman dan awet.

Itulah beberapa ide usaha modal kecil 2 jutaan yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulai sebuah bisnis. Semoga tulisan ini bisa menginspirasi kamu ya. Teruslah berkembang untuk menjadikan bisnis kamu #NaikKelas! Simak terus artikel tentang usaha modal kecil lainnya hanya di bisnisukm.com Bagikan juga artikel ini ke teman-teman kamu supaya makin banyak orang yang mau berproses untuk memulai sebuah bisnis.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba