Raup Untung Besar Hanya Dari Bisnis Sate Pisang

Bisnis sate pisang sudah pernah kamu dengar? Memang terbilang unik dan baru. Apalagi dengan menawarkan sate dengan aneka rasa yang beragam. Cukup menarik ide yang dibuat dari olahan pisang ini. Bisnis pisang memang banyak ragamnya mulai dari keripik pisang, bolu pisang, getuk pisang dan masih ada banyak lagi macamnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah olahan yang satu ini.

Membahas aneka macam olahan pisang memang seakan tak pernah ada habisnya. Berbagai macam camilan berbahan dasar pisang bahkan sudah tak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Seperti yang kita ketahui mulai dari yang sudah tidak asing lagi yakni, pisang goreng, keripik pisang, cake pisang, puding pisang, hingga inovasi baru sate pisang, belakangan ini mulai meramaikan pasar kuliner di negara kita dan menjanjikan keuntungan yang cukup besar bagi para pelakunya.

This image has an empty alt attribute; its file name is Raup-Untung-Besar-Hanya-Dari-Bisnis-Sate-Pisang-720x415.jpg

Kemunculan Bisnis Sate Pisang Aneka Rasa

Kondisi inilah yang kemudian menginspirasi Pujianto asli Kudus untuk memperkenalkan camilan baru sate pisang di kalangan masyarakat luas. Mengusung Mizterpi sebagai brand produknya, lelaki berusia 39 tahun ini mencoba menawarkan sate pisang dengan beragam pilihan rasa. Mulai dari sate pisang rasa coklat, stroberi, tiramisi, hingga sate pisang rasa pedas.

Dibandrol dengan kisaran harga Rp 4.000,00 per porsi yang terdiri dari tiga tusuk sate pisang, Pujianto berhasil menarik minat pelanggan dan mendatangkan untung besar setiap bulannya dari bisnis kuliner sate pisang yang Ia jalankan. Setiap harinya bisnis sate pisang ini bisa mendatangkan omzet sekitar Rp 350.000,00-Rp 500.000,00 dan bisa balik modal dalam waktu tiga bulan.

Nah, bagi kamu yang tertarik menekuni bisnis sate pisang sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Berikut ini kami informasikan salah satu cara membuat sate pisang aneka toping yang bisa kamu coba dari dapur rumahmu.

Gimana menarik bukan idenya? Lalu apakah ide diatas menginspirasi dan kamu sudah ada ide menarik untuk menginovasikannya lebih kreatif? Jika iya yuk kita mulai siap-siap dan pelajari beberapa tips memulai bisnis makanan yang satu ini.

Tips Memulai Bisnis Sate Pisang

Pelajari Resep

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah mempelajari bagaimana mempelajari resep cara membuat sate pisang ini. Bag jika sudah mendapatkan resep pastikan jika kamu sudah mencoba membuatnya. Pastikan pula jika kamu berhasil menemukan rasa yang sesuai. Jangan lupa untuk meminta masukan kritik dari keluarga terdekat yang mencicipi sate tersebut. Nah akan semakin menarik pula jika kamu mampu menginovasikannya menjadi beragam rasa dan topping.

Pemilihan  Bahan Berkualitas

Hal yang tak kalah pentingnya adalah memperhatikan kualitas bahan baku serta kebersihan peralatan yang digunakan. Hal yang harus kamu lakukan adalah mencari supplier tetap untuk memasok bahan baku setiap bulannya. Cari bahan baku yang premium dan berkualitas agar rasa yang dihasilkan pun juga berkualitas.

Menyiapkan Kemasan Menarik

Kemasan adalah salah satu komponen penting ketika berjualanj. Kemasan ini digunakan sebagai wadah yang berfungsi untuk melindungi makanan agar tetap higienis dan mudah dibawa. Namun di era modern ini kemasan tidak hanya berfungsi sebagai wadah saja.

Namun juga digunakan sebagai media promosi. Kemasan yang berisi informasi serta desain yang menarik tentu akan membantu meningkatkan penjualan. Pembeli pun akan merasa senang dan tertarik jika kemasan yang digunakan adalah kemasan yang cantik.

Sekarang ini sudah ada banyak jenis kemasan menarik yang bisa digunakan untuk mengemas makanan. Mulai dari yang bahan mika hingga kemasan box. Tinggal menyesuaikan budget kemudian jika bisnis kamu sudah berjalan bisa kamu bisa upgrade kemasan jadi lebih menarik dengan menggunakan kemasan box.

Menyusun Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran adalah hal penting yang harus disusun untuk memperkenalkan produk yang kamu jual. Dengan strategi yang tepat maka akan sangat mempengaruhi penjualan. Semakin kreatif mencari strategi pemasaran maka akan dengan mudah produkmu dikenal dan disukai oleh pembeli. Ada beberapa strategi yang bisa digunakan yakni dengan pemasaran offline dan online. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa mempelajari disini.

Siapkan Kreasi dan Inovasi Produk

Berkreasi dan inovasi produk memang sangat diperlukan hal ini bertujuan agar para pelanggan tidak bosan dengan menu yang kamu jual. Memang strategi pemasaran saja tidaki akan cukup jika kamu tidak memainkan peran penting ini untuk terus berkreasi dengan menu-menu yang disajikan.

Sebagai penjual kamu memang dituntut untuk selalu kreatif dalam menyajikan menu. Terutama di era modern yang persaingan semakin ketat. Jika kamu enggan terus belajar berkreasi dan inovasi maka akan tertinggal. Maka dari itu teruslah belajar dalam mengembangkan ide kreatif. Kamu pun bisa belajar dari mana pun, mulai internet, sharing dengan teman atau bahkan bisa cek toko sebelah lalu kamu modifikasi.

Menjaga Loyalitas Pembeli

Untuk mendapatkan pembeli bukanlah hal mudah karena kamu harus berjuang beberapa kali bahkan memutar otak untuk menyusun startegi pemasaran. Nah jika semua usaha sudah kamu lakukan secara maksimal maka usahakan untuk terus mempertahankan pelanggan yang kamu punya. Lalu bagaimana caranya?

Nah salah satu caranya dengan selalu memperhatikan apa yang dibutuhkan pembeli. Berikan pelayanan terbaik, dengan selalu tersenyum, ramah serta komunikatif dengan para pembeli. Bahkan keluhan sekecil apapun dari pembeli, jangan pernah mengabaikannya. Sebab, konsumen yang loyal adalah konsumen yang lebih percaya kepada si penjual bukan kepada barang yang dijual. Berikan diskon potongan harga kepada pelanggan tetap atau kamu juga bisa memberikan hadiah kecil setiap pembelian tertentu atau pada moment tertentu.

Tepat Waktu

Bagi para pemula mungkin masih menyesuaikan dengan yang satu ini yakni menyajikan makanan tepat waktu agar para pembeli tidak menunggu terlalu lama. Kerap kali menemui penjual baru yang melayani pembeli cukup lamban sehingga pembeli harus menunggu lama. Hingga akhirnya mereka memilih membeli ditempat lain. Maka usahakan untuk cekatan, rapi dan mengerjakan semuanya dengan bersih. Sehingga pembeli akan senang dan tidak segan untuk kembali dilain waktu.

Resep Sate Pisang Aneka Topping

Bahan:

  • 10 buah pisang raja, kupas dan potong dadu menjadi 4 bagian.
  • 2 sdm margarin
  • 10 buah tusuk sate

Topping:

  • Coklat batangan (dilelehkan)
  • Wijen sangrai
  • Meises warna-warni
  • Kacang tanah, kupas dan sangria lalu dicincang kasar
  • Keju parut

Cara membuat:

  1. Panaskan margarine lalu goreng pisang raja yang telah dikupas dan dipotong. Lakukan penggorengan hingga pisang berwarna kecoklatan.
  2. Angkat pisang yang telah kecoklatan, kemudian tusuk-tusuk dengan tusuk sate.
  3. Masukkan sate pisang ke dalam coklat yang telah dilelehkan, kemudian taburi atasnya dengan bahan toping yang telah Anda siapkan.
  4. Sajikan sate pisang selagi hangat.

Mudah bukan? Semoga informasi berita bisnis yang berjudul raup untung besar dari bisnis sate pisang ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca dan menjadi salah satu inspirasi bisnis yang bisa kamu jalankan dari sekarang.

Ikuti kisah menarik dan inspirasi dari para pelaku bisnis sukses lainnya dan simak terus ide-ide serta peluang usaha menarik lainnya hanya di BisnisUKM.com.

32 thoughts on “Raup Untung Besar Hanya Dari Bisnis Sate Pisang”

    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk perekat toping ibu Anik bisa menggunakan coklat yang telah dilelehkan dan menambahkan toping sebelum coklat kering (mengeras). Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment