Sukses Jadi Pengusaha dan Ibu Rumah Tangga

Mainan edukatif siap kirimMemutuskan resign dari pekerjaan dan fokus menjadi ibu rumah tangga, tak menutup peluang bagi Evi Dhalia Pratiwi (30) untuk bisa tetap berkarya di sela-sela kesibukannya mengurus segala keperluan buah hati tercinta. Alih-alih mengisi waktu luang sejak memutuskan berhenti bekerja, wanita yang akrab disapa Evi ini terdorong untuk merintis bisnis perlengkapan bayi karena Ia melihat banyak temannya yang sesama ibu muda mengaku cukup kesulitan untuk mendapatkan perlengkapan bayi yang berkualitas.

“Mula-mula saya hanya ingin mengisi waktu luang sejak saya berhenti bekerja karena ingin menjadi full time mom untuk putri kecil kami. Dari keinginan membantu teman-teman sesama ibu muda untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi, saya pun mendirikan Wafi Bebe. Dengan motto “Your Friendly Baby Shop”, kami siap membantu para bunda mendapatkan produk bayi yang berkualitas dengan harga murah,” ujar Evi.

Dirintis sejak 2012 silam, setahun kemudian Evi mulai fokus menjual mainan edukatif untuk bayi, balita dan anak-anak melalui facebook dan media sosial lainnya. Baru kemudian pada bulan September 2014 bisnis mainan edukatif tersebut bertransformasi menjadi online shop professional yang melayani customer dari seluruh Indonesia melalui beberapa promosi yang Ia pasang di marketplace.

Fokus Memasarkan Buku Bantal

Buku bantal hijaiyah“Tepatnya bulan Desember 2014 kami telah membuka toko di hampir semua online marketplace dan memfokuskan diri sebagai Grosir Buku Bantal dan berbagai mainan edukatif. Tak disangka bisnis toko online ini berkembang sangat pesat sekali, hingga mencapai omzet cukup besar yakni stabil di kisaran Rp 30 juta/ bulan dan sampai saat ini terus menunjukkan peningkatan,” jelas wanita yang sukses menjadi mompreneur ini.

Meski saat ini Evi belum memproduksi sendiri produk-produk yang dipasarkannya, namun Ia mengaku keuntungan yang didapatkan cukup besar. “Kami tidak memproduksi sendiri, melainkan mengambil barangnnya langsung dari produsen atau distributor. Produk andalan kami saat ini yaitu Buku Bantal. Kontennya juga sudah dirancang sedemikian rupa agar menarik dan edukatif sesuai untuk bayi dan balita,” imbuhnya.

Memanfaatkan peran sosial media dan beragam situs marketplace yang ada di internet, saat ini bisnis toko online perlengkapan bayi ini bisa dikatakan berkembang sangat pesat. Namun demikian kesuksesan tersebut tidak lepas dari berbagai kendala bisnis yang Ia hadapi.

Paket siap kirim“Kendala bisnis yang kami hadapi adalah banyaknya pesaing yang menggarap segmen yang sama dengan toko kami. Yang kami lakukan untuk mengatasi kendala tersebut adalah dengan menawarkan pelayanan terbaik sehingga kami memiliki nilai plus dan reputasi baik yang lebih dibanding toko lain. Kami berkomitmen menjadi toko yang ramah dan tanggap, cepat dalam pengiriman dan siap melayani mulai sebelum transaksi hingga purna jual,” tutur mompreneur ini.

Bagi ibu satu putri ini, kemenangan terbesar baginya bukan dari jumlah transaksi atau besarnya nilai keuntungan yang didapatkan melainkan dari besarnya kebermanfaatan yang bisa dibagikan. “Melalui bisnis ini saya bisa membagikan barang-barang bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami sudah melayani customer dari berbagai profesi dan dari berbagai daerah mulai dari Aceh hingga Papua,” kata Evi.

Yang terpenting dalam berbisnis adalah melayani dengan sepenuh hati dan menempatkan customer sebagai mitra yang berharga, itulah kunci kesuksesan Evi Dhalia Pratiwi hingga kini Ia bisa sukses menjadi seorang pengusaha tanpa mengesampingkan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga.

Tim Liputan BisnisUKM

Info Usaha dan Reseller Buku Bantal Wafi Bebe :

KLIK DISINI

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba