Usaha Camilan Sehat Dari Olahan Tepung Kedelai, Mmm Yummy

Usaha Camilan Sehat Dari Olahan Tepung Kedelai, Mmm Yummy!

Kamu lagi cari ide usaha camilan? Tentunya ada banyak sekali ide dan referensi berbagai jenis aneka camilan yang sekarang ini sedang hits. Tak sedikit dari berbagai usaha tersebut yang menjanjikan keuntungan pula. Nah tapi apakah dari beberapa camilan tersebut adakah yang merupakan camilan sehat? Tentu ada namun masih sedikit sekali ya. Nah kali ini kita bakalan kupas salah satu camilan sehat dari olahan tepung kedelai.

Sebelum memulai usaha camilan olahan tepung kedelai ini, lebih bagusnya lagi kita kenalan dulu sama bahan bakunya dulu. Nah apa bahan baku utama olahan camilan yang akan kita bahas kali ini? Tentunya camilan sehat dari olahan tepung kedelai. Ada yang sudah tahu kandungan dan manfaat dalam biji kedelai? Nah buat yang belum tahu kita simak bareng – bareng yuk tentang kedelai ini seperti apa.

Mau Usaha Camilan Sehat? Kenali Dulu Kacang Kedelai

Kacang Kedelai

Kedelai atau kacang kedelai merupakan salah satu jenis tanaman polong – polongan yang menjadi bahan dasar pembuatan olahan makana di Asia Timur. Salah satu olahannya yang sudah banyak kita kenal yakni kecap, tahu dan tempe. Kacang kedelai merupakan sumber utama protein nabati dan minyak nabati dunia.

Kandungan Nutrisi

Kandungan nutrisinya yang cukup komplek yaitu meliputi energi sebesar 347 kilokalori, protein 35,9 gram, karbohidrat 29,9 gram, lemak 20,6 gram, kalsium 195 miligram, fosfor 554 miligram, zat besi 8 miligram, vitamin A sebanyak 140 IU, vitamin B1 0,77 miligram, dan vitamin C 0 miligram, membuat tingkat konsumsi kacang kedelai di beberapa Negara Asia cukup tinggi, terutama di Negara Jepang dan juga China.

Manfaat Kacang Kedelai

Kacang kedelai sendiri cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hampir seluruh masyrakat Indonesia mengenal olahan kedelai tersebut. Bahkan di kalangan vegetarian, protein nabati pada kacang kedelai sering dijadikan sebagai pengganti protein dalam daging. Nah lalu apa manfaat lain dari kacang kedelai ini?

Manfaat dari kacang kedelai ini salah satunya menyehatkan kesehatan jantung, mencegah diabetes, membantu menurunkan berat badan, turunkan resiko kanker, mencegah kondisi neurologis, menurunkan osteoporosis dan menopause, meningkatkan kesehatan mata dan masih banyak lagi.

Inovasi Olahan Kacang Kedelai

Untuk bisa memproduksi tepung kacang kedelai ini, kamu tak perlu mengeluarkan biaya produksi yang cukup besar. Sebab, sebagai langkah awal kamu bisa membuatnya dengan cara yang sederhana dan dengan biaya yang cukup terjangkau. Caranya sangat mudah sekali. Untuk memproduksinya kamu bisa menyiapkan kacang kedelai kualitas unggul kemudian mencuci bersih kacang kedelai tersebut dan menjemurnya hingga kering. Selanjutnya kacang kedelai yang telah kering siap digiling sampai halus layaknya produk tepung.

ilustrasi cake kedelai
ilustrasi cake kedelai

Untuk saat ini, olahan dari tepung kedelai sudah mulai beragam dan semakin kreatif saja. Kini tak sedikit yang mulai memanfaatkan untuk diolah menjadi aneka macam makanan lezat salah satu olahan sehat dari tepung kedelai ini yakni cake. Kandungan nutrisinya yang sangat besar dan citaranya yang tak kalah nikmat dengan aneka cake yang terbuat dari tepung terigu. Jadi tak heran lagi jika camilan sehat dari olahan tepung kedelai ini mulai digemari konsumen dari berbagai kalangan masyarakat.

Nah buat kamu nih para pemula yang ingin buka usaha tapi masih bingung mencari peluang usaha camilan. Camilan sehat dari olahan tepung kedelai ini bisa kamu coba. Kamu bisa bermain kreasi dengan membuat aneka kue sehat dari tepung kedelai. Gimana nih apa kamu penasaran ingin mencobanya? Jadi kita bakalan bagiin salah satu resep cake sehat dari tepung kedelai yang bisa coba kamu praktekan langsung dari dapur rumahmu. Yuk langsung disimak aja resep pembuatan cake dari olahan kedelai ini.

Mau Usaha Camilan Sehat Ceke? Pantengin Resep Cake Kedelai

Bahan :

  • Tepung kedelai 200 gram.
  • Gula pasir halus 200 gram.
  • Margarine 100 gram. Lelehkan dengan api sedang dan simpan di wadah.
  • Butter100 gram. Lelehkan dan simpan juga di wadah terpisah.
  • Telur ayam 6 butir.
  • Vanili 1 bungkus atau satu sendok teh.

Cara Membuat Cake Kedelai

  1. Pertama, kocok telur ayam bersama gula pasir bubuk hingga mengembang dan kemudian adonan menjadi kaku.
  2. Setelah itu masukkan cairan butter dan margarine secara perlahan (jangan sekaligus). Kembali aduk hingga merata sempurna.
  3. Selanjutnya, masukkan tepung kedelai secara perlahan. Aduk terus sampai adolan tercampur merata.
  4. Sementara itu, panaskan oven dengan tingkat kepanasan sekitar 180 derajat celcius. Sebelum memasukkan adonan ke Loyang, pastikan Anda mengolesi margarine agar tidak lengket.
  5. Masukkan adonan ke Loyang dan panggang sampai cake matang sempurna. Mudah bukan?
  6. Setelah matang, dasar cake tersebut bisa Anda hias dengan toping sesuai selera.

Gimana temen – temen mudah banget kan cara buatnya? bahan – bahan yang digunain juga sangat mudah didapatkan dan masih sangat terjangkau. Yuks, tunggu apalagi? Kalo sudah mantap mau cobain usaha ini segeralah mulai eksekusi dari sekarang, dan persiapkan apa yang dibutuhkan.

Kemasan Menarik Bantu Meningkatkan Penjualan

Kemasan Menarik Meningkatkan Penjualan

Nah gimana nih setelah mengetahui ide usaha camilan sehat cake diatas? Kamu tertarik atau malah sudah punya usaha tinggal mengembangkan saja? Nah buat kalian semua untuk meningkatkan penjualan ada satu cara yang bisa dilakukan dengan mengikuti perkembangan zaman dalam dunia usaha. Nah tahukah kamu jikalau kemasan yang menarik dan kekinian sangat mambantu meningkatkan penjualan. Produk bisa dengan mudah dikenal luas, desain yang kece dan kekinian bisa membuat pelanggan lebih tertarik membeli dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Nah buat kamu – kamu yang udah punya usaha atau baru mau mulai usaha tapi masih tekendala pemasan coba deh sekarang coba branding kemasan jadi lebih menarik agar semakin meyakinkan pelanggan. Ngak perlu pusing cari tempat jualan kemasan paling kekinian seJogja. Kami ada solusinya, kalian bisa order di dikemas packaging. Bisa cek di websitenya hanya di dikemas.com, kamu bisa menemukan berbagai jenis, model, ukuran kemasan. Mulai dari kemasan makanan, minuman, snack, kopi, gula, sabun, fashion dan masih banyak lagi.

Keuntungan yang bisa kamu peroleh pun banyak banget dengan order di dikemas, salah satunya kamu bakalan dapet konsultasi gratis, desain gratis, free ongkir dan masih banyak bonus – bonus lainnya. Kalo ga percaya buktikan sendiri, bisa tanya – tanya dulu sama CS nya. DIjamin akan dibantu mencarikan kemasan paling coock untuk kemasanmu.

Referensi Ide Usaha

Sekian dulu sampai disini pembahasan kita mengenai ide menarik usaha camilan sehat dari olahan kacang kedelai yang menyehatkan. Semoga dapat menginspirasi dan dapat membantu kalian semua untuk mendapatkan ide usaha menarik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Good luck ya :)

Untuk mendapatkan inspirasi dan ide – ide menarik lainnya kamu bisa cek di website bisnisukm.com. Disana kamu bisa temukan informasi bisnis mulai dari peluang usaha, pemasaran, ide usaha, inspirasi usaha, video liputan, video bisnis dan masih banyak lagi yang bisa kamu gunain buat belajar usaha dan cari – cari inspirasi. Atau kamu juga bisa belajar dari video liputan dari bisniskuliner.id. Berbagai video liputan bisnis dari pengusaha sukses yang membagikan kisahnya dan pengalamannya bisa kamu jadikan bahan untuk belajar. Selamat mencoba :)

Sumber gambar :
1. https://ecs3.tokopedia.net/newimg/product-   
   1/2015/2/23/220382/220382_73ab9242-bb1a-11e4-b025-48f74908a8c2.jpg
2. http://www.bbcgoodfood.com/recipes/1997/images/1997_MEDIUM.jpg 

1 thought on “Usaha Camilan Sehat Dari Olahan Tepung Kedelai, Mmm Yummy”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba