Kemasan, Peluang Usaha

Yuk Kenalan dengan Usaha Rumahan Banyak Untung yang Lagi Hits Ini!

Ragam minuman yang ada saat ini semakin berkembang. Ada yang baru muncul karena inovasi para pelaku usaha, baik usaha industri maupun usaha rumahan, yang mencampurkan berbagai elemen. Dan ada juga yang memang sudah ada sejak lama namun kembali ramai dicari kembali. Manusia memang tidak akan pernah bisa dilepaskan dari minuman sehingga ragam minuman tidak akan pernah mati.

Hal tersebut membuat minuman menjadi salah satu peluang usaha yang untungnya menggiurkan. Menjalankan bisnis minuman juga relatif mudah dan murah karena selain bahan-bahannya mudah didapatkan kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus, kecuali untuk minuman-minuman tertentu yang pangsa pasarnya kalangan atas.

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah banyak yang membidik minuman ini untuk dijadikan lahan berbisnis. Kamu juga pelaku usaha minuman? Atau kamu masih bingung menentukan minuman apa yang akan dijadikan produk usaha? Ckckck dari sekian banyak ragam minuman kenapa masih bingung. Yuk kenalan aja sama ragam minuman yang satu ini!

Ini Lho Minuman Susu yang Lagi Hits, Cocok untuk Usaha Rumahan

susu almond

sumber gambar: fimela

Yup, minuman ini merupakan produk olahan susu. Produk ini bernama susu almond dan belakangan ini pamornya sedang meningkat. Kurang lebih pada sekitar tahun 2014 susu almond ini mulai banyak dicari sebagai bagian dari tren gaya hidup sehat masyarakat. Susu almond digadang telah menjadi “pengganti” susu sapi yang biasa dikonsumsi. Kalian pasti pernah mendengar tentang susu almond ini sebelumnya kan?

Susu almond ini merupakan susu yang sifatnya nabati karena terbuat dari almond, bukan merupakan hasil perahan hewan menyusui seperti sapi atau kambing. Dinamakan susu karena memiliki warna yang putih seperti susu pada umumnya. Susu almond sering juga disebut sari kacang almond, dapat diminum langsung ataupun sebagai campuran resep masakan.

Susu almond memiliki warna yang lebih pucat dan tekstur yang lebih kental dibandingkan susu sapi atau susu kambing. Sekilas susu almond ini mirip dengan susu kedela, namun rasa dari keduanya berbeda. Susu almond terkadang diberi tambahan pemanis, rempah-rempah, dan lainnya yang sifatnya menambah rasa pada susu almond.

Khasiat Susu Almond

Mengonsumsi susu almond membawa beberapa manfaat bagi tubuh kita, diantaranya;

  1. Menyehatkan jantung
  2. Menurunkan kolesterol
  3. Membantu menurunkan berat badan
  4. Menguatkan tulang
  5. Mengurangi risiko diabetes
  6. Mengurangi risiko kanker

Dengan khasiat yang dibawa ini susu almond menjadi aman untuk dikonsumsi setiap harinya dan aman untuk anak-anak sampai orang tua. Susu almond juga tidak mengandung laktosa sehingga bisa dikonsumsi oleh orang yang mengidap intoleransi laktosa atau kesulitan mencerna gula dalam susu sapi. Kamu memiliki pasar yang lebih terbuka nih jika susu almond menjadi produk bisnismu.

Bisnis Usaha Rumahan Susu Almond

Membuat susu almond relatif mudah, bahkan bisa dilakukan dirumah sehingga bisnismu nantinya bisa bersifat homemade atau usaha rumahan. Meski membutuhkan waktu yang relatif lama, namun hasilnya sangat memuaskan. Proses awal membuat susu almond adalah dengan merendam kacang almond sekitar 8 dan sampai maksimal 48 jam. Dalam merendam kacang almond air harus pada takaran yang cukup banyak, sekitar 2 cm di atas permukaan kacang almond. Intinya kacang almond harus terendam penuh.

Kacang almond yang direndam ini nantinya akan membesar menyerap semua airnya. Bisa menggunakan air biasa atau air dingin dan keesokan paginya baru diolah menggunakan food processor seperti blender dengan menambahkan air. Agar rasa dari susu almond semakin nikmat bisa diberi campuran kayu manis, vanilla, dan garam laut. Modal yang dibutuhkan untuk satu porsi susu almond tidak banyak. Versi paling lownya bisa kamu jual kembali dengan harga minimal lima belas ribu rupiah.

Rasa dari susu almond manis dan enak sehingga banyak disukai. Susu almond juga membawa narasi kesehatan sehingga sering dijadikan makanan sehat oleh orang-orang. Minuman susu ini juga dapat dikonsumsi oleh para vegetarian karena sifatnya yang nabati. Dengan kemasan dan penyajian yang baik nilai jual susu almond bisa meningkat.

Bagaimana Kemasan yang Meningkatkan Nilai Jual Usaha Rumahan?

Susu almond sendiri merupakan produk yang terlihat premium, kemasan yang digunakan tentu harus menunjang produk itu sendiri. Produk ini merupakan produk cair sehingga kemasan yang digunakan harus yang sesuai untuk produk cair. Ada beberapa kemasan yang bisa kamu gunakan agar bisnis susu almond kamu meningkat nilai jualnya. Meski usaha kamu bersifat rumahan, namun kamu harus memiliki kemasan yang bagus dan menjual.

1. Kemasan Cup Plastik Sablon

usaha kemasan cup plastik

Kemasan pertama yang bisa kamu pakai adalah kemasan cup plastik. Berbeda dengan cup plastik biasanya yang polos transparan, cup plastik ini permukaannya disablon dengan desain yang bisa disesuaikan sesuka hatimu. Ragam desain ini akan mempercantik kemasan, menambah daya tarik produk, dan meningkatkan nilai jual.

2. Kemasan Paper Cup Sablon

usaha rumahan paper cup

Selain cup plastik kamu bisa menggunakan cup kertas atau paper cup. Penggunaan paper cup ini biasanya untuk produk-produk minuman hangat. Susu almond yang tidak disajikan dengan es batu bisa kamu kemas dengan paper cup ini. Sama seperti cup plastik, paper cup ini permukaannya dapat disablon dengan desain sesuka hati yang mempercantik kemasan.

3. Kemasan Botol Bohlam

usaha rumahan kemasan botol bohlam

Jika kemasan-kemasan sebelumnya berbentuk gelas, kemasan ini bentuknya botol. Bukan seperti botol biasa, kemasan botol bohlam berbahan dasar plastik dan bentuknya seperti lampu bohlam yang sangat unik untuk mengemas susu almondmu. Botol bohlam ini biasanya hadir dalam ukuran 320 ml.

4. Kemasan Botol Bowling

botol bowling

Tidak hanya botol bohlam yang bentuknya unik, ada juga kemasan botol lain yang bentuknya unik yaitu kemasan botol bowling. Sesuai dengan namanya kemasan ini berbentuk botol bowling dan berbahan dasar plastik yang transparan sehingga produk di dalamnya bisa terlihat. Kemasan botol bowling biasanya berukuran 350 ml.

Sudah siap menjalankan usaha susu almond ini? Kamu menjadikan ini sebagai usaha rumahan yang menjanjikan. Sudah menentukan kemasan mana yang akan kamu gunakan? Pastikan kemasannya menarik dan berkualitas baik, ya. Berbagai macam kemasan bisa kamu dapatkan di rumah kemasan diKemas.com! Jangan lupa kepoin, ya!