Memulai Bisnis Frozen Food Berbekal Resep Dari Mertua

Bisnis makanan kroketMemutuskan resign dari pekerjaannya menjadi langkah awal bagi Ruth Wihelmina (40) untuk bisa serius menekuni dunia usaha. Setelah berhenti bekerja pada bulan Juli 2012, Ruth yang memiliki hobi memasak mulai tertarik untuk menjajal peruntungannya di bidang bisnis makanan.

“Pada Januari 2013 saya mulai merintis bisnis makanan dan sempat masuk ke salah satu franchise rest di daerah Jakarta tapi dikarenakan ada masalah internal dari pihak rest tersebut, maka usaha ini tidak dapat berjalan lancar,” ujar Ruth.

Baca Juga Artikel Ini :

Frozen Food Sehat Laris Manis di Dunia Maya

Frozen Food Peluang Bisnis Online Masa Depan

Owner Croquete Ny UkeTak menyerah dengan kegagalannya di awal usaha, Pada awal januari 2015 Ruth mulai serius mengembangkan bisnis makanan khususnya frozen food dengan brand Croquette Ny Uke mengurus proses perijinan untuk produk makanan tersebut.

“Inspirasi dalam bisnis makanan frozen food ini dimulai dari hobi saya yaitu memasak. Sedangkan resep frozen food kroket ini saya dapatkan dari ibu mertua saya. Sejak itu saya mulai mengembangkan bisnis frozen food kroket dan memasarkannya melalui sosial media dan dari teman terdekat saya dan anak-anak saya,” begitu tuturnya.

Memanfaatkan bantuan anggota keluarganya (suami dan anak-anak), Ruth yang kini sukses menjadi mompreneur ini mengaku senang melihat perkembangan bisnis frozen food yang tengah Ia jalankan mengalami peningkatan yang signifikan. Dalam sebulan, Ruth bersama keluarganya bisa memproduksi sekitar 3.000 pcs frozen food kroket.

Bisnis frozen food kroket“Produk ini kami kerjakan ketika ada pesanan atau istilahnya made by order. Saat ini produk yang kami hasilkan ada 3 varian rasa yaitu Chicken, Smoke Beef Chesse dan Double Chese dengan jangkauan pemasaran masih wilayah Jakarta dan sekitarnya,” imbuhnya.

Dengan memanfaatkan bahan baku produksi seperti kentang, bawang bombay, wortel, ayam, smoke beef, dan keju, Ruth mengatakan tak pernah mengalami kendala dalam menemukan bahan baku karena sampai saat ini mereka telah memiliki beberapa supplier tetap.

“Justru yang menjadi kendala adalah masalah perijinan dan marketing. Untuk saat ini masalah perijinan masih dalam proses sedangkan untuk pemasaran produk kami masih mengembangkannya terus,” ucapnya.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?

Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.

Klik Disini

Meski sampai saat ini perkembangan bisnis Croquette Ny Uke dari awal merintis belum bisa sesuai dengan harapannya, akan tetapi kedepan Ia berharap dapat membuka beberapa booth di pusat perbelanjaan atau mall besar di Jakarta dan sekitarnya.

Tim Liputan BisnisUKM

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba