Permen Rumput Laut, Jadi Bisnis Online Berprospek Cerah

Permen Rumput Laut Jadi Bisnis OnlinePermen bisa dikatakan sebagai makanan yang paling digemari oleh banyak orang, khususnya bagi anak-anak. Rasanya yang manis membuat anak-anak sangat suka mengkonsumsinya. Kebanyakan permen memang dibuat dari gula, beserta campuran lain seperti rumput laut yang dibubuhi dengan aneka perasa. Aroma yang khas, tekstur yang kenyal, dan warna-warni nan cantik mungkin menjadi ciri tersendiri bagi olahan rumput laut menjadi permen agar-agar.

Permen hasil sulapan olahan rumput laut ini tentu bisa menjadi pilihan bagi para ibu untuk mensiasati kegemaran anak-anaknya dalam mengonsumsi permen. Permen olahan rumput laut tentu memiliki kadar gizi yang lebih tinggi daripada permen-permen lain. Jenis permen agar-agar ini, kini mulai banyak dijual sebagai bisnis online, maupun dititipkan ke supermarket-supermarket. Permen agar-agar dari olahan rumput laut dapat menjadi peluang bisnis online yang sangat menjanjikan.

Permen Rumput Laut Berprospek CerahSelain menembak pasar anak-anak, para pengusaha permen juga bisa menembak pasar di kalangan dewasa atau remaja. Permen oleh beberapa masyarakat tertentu kerap dijadikan sebagai sebuah simbol seperti ungkapan kasih sayang yang ditujukan teruntuk orang-orang terdekat di sekitar mereka. Terkadang permen juga dicari sebagai hadiah spesial bagi para kawula muda.

Bentuk, Rasa, dan Warna Permen Sebagai Kunci Sukses Bisnis Online

Produsen permen yang berhasil menjual omzet dalam jumlah besar, kebanyakan dipengaruhi oleh kepandaian dalam mengkreasikan variasi bentuk, rasa, dan warna. Bentuk yang unik dan lucu serta warna yang menggoda tentu akan menarik minat  pembeli, khususnya anak-anak. Jika saat ini di pasaran kebanyakan bentuk berupa kotak atau bulat, buatlah bentuk-bentuk yang disukai anak-anak. Seperti bentuk binatang, bunga, bintang, dan sebagainya. Sedangkan untuk warna, pastikan bahwa Anda memilih warna yang cerah dan menarik. Jangan lupa bahwa Anda pun harus menyesuaikan rasa permen dengan warna yang Anda pilih.

Permen Rumput LautJika Anda sudah berhasil membuat bentuk dan warna yang khas, jangan lupakan pada segi rasa. Permen agar-agar harus memiliki rasa enak dan lezat, karena dari rasa konsumen akan ketagihan menikmati produk Anda. Permen agar-agar yang banyak beredar di pasaran saat ini, dibuat dengan perasa buah-buahan, sehingga menghasilkan rasa permen yang segar. Namun, Anda pun bisa mengkreasikan permen agar-agar buatan Anda dengan rasa lain, seperti rasa coklat atau susu.


Olahan hasil laut
menjadi permen agar-agar rumput laut ini bisa Anda masukkan ke dalam daftar ide bisnis Anda. Selain karena olahan rumput laut bernilai gizi tinggi, bahan baku rumput laut pun mulai banyak didapat karena perkembangan budidayanya yang pesat. Kabar gembira ini, tentu menjadikan olahan rumput laut seperti permen agar-agar memiliki prospek yang cerah, khususnya sebagai peluang bisnis online. (/Nila)

Kontributor BisnisUKM Daerah Bali

Sumber Gambar: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcR1YeV1YIgx_OZe_VFXZR5d-kxfAM__UB3k8KOpdz2YDuXr_Ubu; http://4.bp.blogspot.com/-BUopgq7TPco/Uo4fPysVzmI/AAAAAAAAAPk/IzO4WK9XZIk/s1600/Jelly++Hearts+HD+Wallpaper.jpg & http://cdn.shopify.com/s/files/1/0273/5249/products/Garden_Mix_Gummies_2013.png?v=1384971142

9 thoughts on “Permen Rumput Laut, Jadi Bisnis Online Berprospek Cerah”

    • Terimakasih terlah berkunjung di BisnisUKM.com, berikut ini kami lampirkan link artikel yang membahas resep pembuatan agar-agar dari rumput laut, KLIK DISINI. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba